Wisatawan Padati Kawasan Danau Toba

1 min read

Toba – Sejumlah lokasi wisata di wilayah Danau Toba Kabupaten Samosir di padati para wisatawan dari berbagai daerah.

Ramainya pengunjung ini disebabkan adanya libur panjang setelah kebijakan pemerintah mengelurakan cuti bersama tanggal 28 Oktober hingga 1 November

Salah satu objek wisata yang mendapat kunjungan wisatawan adalah pusat penjualan oleh-oleh suvenir yang berada di Pulau Samosir

Meski kondisi wisatawan sedang ramai, Namun pihak pengelola menerapkan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung untuk mencegah penularan COVID-19 yakni dengan menyediakan sarana cuci tangan di lokasi wisata dan imbauan memakai masker.

Pengelola Objek Wisata Patung Sigale-gale Sopan Sidabutar di Samosir, Sabtu (31/10) mengatakan objek wisata patung Sigale-gale di Tomok telah diserbu oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah pada libur panjang kali ini walaupun dalam keadaan pandemi COVID-19.

“Pada hari biasa pertunjukan patung Sigale-gale hanya dua atau tiga kali pertunjukan namun karena libur panjang ini pertunjukan bisa mencapai 10 kali,” katanya.

Guna menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata para pelaku usaha pariwisata di lokasi tersebut juga menyediakan mencuci tangan, menjaga jarak dan imbauan menggunakan masker.

“Dengan demikian, kami selalu mengingatkan para wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penularan COVID-19,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *