Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Perkasa

2 min read

Soccer Football - Europa League - Group H - AC Milan v Sparta Prague - San Siro, Milan, Italy - October 29, 2020 AC Milan's Zlatan Ibrahimovic reacts after missing a penalty REUTERS/Daniele Mascolo

MILAN – Zlatan Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti saat AC Milan menjamu Sparta Praha pada laga kedua penyisihan Grup H Liga Europa. Meski demikian, I Rossoneri tetap tersenyum karena masih mampu meraih kemenangan 3-0.

Milan terus menjaga rekor sempurnanya di Liga Europa musim 2020/2021. Wakil Serie A itu kini mencatat lima kemenangan beruntun setelah melibas tiga gol tanpa balas di San Siro, Jumat (30/10/2020).

Hasil imbang 3-3 kontra AS Roma pada laga terbaru di kompetisi domestik, rupanya tidak merusak moral Milan. Armada Stefano Pioli masih terlalu tangguh bagi utusan Republik Ceko itu. Terbukti tuan rumah bisa memimpin di menit ke-24 setelah Brahim Diaz memaksimalkan umpan Ibrahimovic.

Pada menit ke-36, Milan mendapat peluang menambah keunggulan lewat penalti lantaran David Lischka menjatuhkan Ibrahimovic. Tapi, Ibracadabra yang dipercaya sebagai eksekutor gagal mengkonversinya menjadi gol. Bola tendangannya membentur mistar atas dan cuma menghasilkan sepakan pojok.

Veteran berusia 39 tahun itu hanya bisa tersenyum seperti tidak percaya tendangan penaltinya tidak berbuah gol, yang membuat babak pertama tetap berkesudahan 1-0. Meski demikian, hal ini tidak sampai membuat Milan gagal meraih hasil positif.

Pasalnya, tuan rumah bisa mencetak dua gol lagi di babak kedua. Kedudukan berubah menjadi 2-0 setelah Brahim Diaz meneruskan umpan Diogo Dalot di menit ke-67. Sekitar 10 menit kemudian, giliran Dalot yang mendapat assist Ismael Bennacer yang membuat Milan memimpin 3-0.

Dengan demikian, Milan mendulang enam poin dari dua laga di Grup H dan untuk sementara menempati posisi pertama sendirian. Pasalnya, Lille OSC hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Celtic.

Pada pertandingan lain, Leicester juga menang 2-1 di kandang AEK Athens di Grup G. Namun, Tottenham Hotspur harus mengakui kekuatan Royal Antwerp dengan skor 0-1 di Grup J. Sedangkan di Grup K, Wolfsberger AC tanpa diduga bisa menundukan Feyenord 4-1.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *