Arsenal Raja Piala FA – Jarrak POS
Connect with us

Olahraga

Arsenal Raja Piala FA

Published

on

Medan – Arsenal berhasil jadi juara Piala FA 2020 dan hal itu mempertegas status The Gunners sebagai tim dengan gelar terbanyak di kompetisi tersebut.

Arsenal menjadi juara dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8). Kemenangan itu membuat Arsenal berhasil meraih trofi ke-14 mereka di ajang Piala FA.

Arsenal pun mempertegas dominasi mereka di ajang ini sebagai tim dengan gelar juara terbanyak. Mereka kini berjarak dua gelar juara dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Kemenangan atas Chelsea itu juga membuat Arsenal menegaskan dominasi mereka di era 2010-an. Meski tak pernah jadi juara Liga Inggris di dekade ini, Arsenal sukses memboyong empat gelar juara Piala FA. Catatan itu membuat mereka unggul atas Manchester City dan Arsenal yang sama-sama mengoleksi dua gelar di dekade ini.

Kehebatan Arsenal di Piala FA makin terasa kuat bila menilik rekor mereka di turnamen ini. Dalam tujuh final terakhir yang mereka mainkan, Arsenal selalu berhasil mengakhirinya dengan gelar juara di tangan.

Arsenal mengalahkan Chelsea lewat dua gol yang dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal lewat gol Christian Pulisic di awal laga.

Gol pertama Aubameyang dicetak melalui eksekusi penalti di menit ke-28. Aubameyang sukses mengecoh Wilfriedo Caballero dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol kedua dihasilkan Aubameyang dengan melewati Kurt Zouma lalu melepaskan tendangan cungkil yang gagal diantisipasi oleh Caballero.

Gelar di Piala FA ini membuat Arsenal lolos ke Liga Europa musim depan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

PSMS U-14 Lolos, Ibrahim: “Ini Membakar Semangat Kami”

Published

on

By

MEDAN – PSMS Medan U-14 versi Adi Saputra sukses meraih kemenangan walkover (W.O) atas lawannya Tunas Jaya Kabanjahe pada persaingan Grup B Turnamen yang memperebutkan piala Kepala BNNP Sumut ini, berlangsung di Lapangan Mini Soccer Batak United Jalan Titipapan Seisikambing Medan, Selasa (4/8/2020) sore.

Tim asal Tanah Karo tersebut harus kehilangan tiga angka setelah tak hadir mengikuti jalannya laga sesuai jadwal.

Dengan kemenangan WO tersebut maka PSMS U-14 berhak atas tiga poin sekaligus kebabak berikutnya setelah sehari sebelumnya menang 5-1 atas Garda Tamiang. Hasil ini membuat PSMS sebagai juara grup B

“Hasil ini membakar semangat kami melakukan pembinaan”,kata Sekretaris Umum PSMS Ibrahim usai pertandingan

Sementara itu, Tim Mayang Putra A sukses menekuk Garuda FC U-14 dengan skor cukup meyakinkan 3-1 pada laga penyisihan grup A Piala Kemerdekaan RI 2020.

Tiga gol Mayang Putra A masing-masing dicetak oleh pemain nomor punggung 6 Chairul A (2 gol) dan satu tambahan melalui pemain nomor 17, Azis.

Sedangkan satu-satunya gol balasan yang dihasilkan Garuda FC dicetak oleh Teguh yang mengenakan nomor punggung 16. Berkat kemenangan itu, Tim Mayang Putra A sukses meraih tiga angka.
Turnamen 7 vs 7 bertajuk Piala Kemerdekaan RI 2020 trofi piala Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial ini baru memasuki babak penyisihan. Pertandingan yang digelar juga baru memasuki match ke-4.

Untuk laga selanjutnya hari Rabu (5/8/2020) Grup A mempertemukan Kreatif’88 B versus Mayang Putra A. Laga dimulai pukul 16.30 wib.
12 tim yang berlaga pada Turnamen Piala Kemerdekaan U-14 2020 memperebutkan piala Kepala BNNP Sumut adalah:

Pool A: Garuda FC, Mayang Putra A, Kreatif’86 B

Pool B: SSB Garda Tamiang, PSMS Medan U-14 Versi Ketua Adi Saputra, SSB Tunas Jaya Kabanjahe

Pool C: BNN Siantar FC, Kreatif’86 A, SSB Bumi Turang Karo

Pool D: SSB Karisma Medan, Batak United FC, Mayang Putra B(swl)

Continue Reading

Olahraga

Skuat PSMS Semakin Lengkap

Published

on

By

MEDAN – Skuat PSMS Medan kembali menjalani latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Senin (3/8/2020) sore. Tampak sejumlah pemain sudah kembali bergabung dalam latihan tersebut di antaranya Anis Nabar dari Papua, Sutanto Tan (Kepulauan Riau), Eli Nasoka serta Kiper Herlian Arif (Pulau Jawa). Dengan masuknya empat pemain tersebut maka skuat ayam kinantan semakin lengkap.

Latihan yang diikuti 23 pemain itu juga langsung dipimpin oleh Pelatih kepala Philep Hansen didampingi asisten Isman Jasulmei, Ardi Nusri (pelatih fisik) dan Muhammad Halim (pelatih kiper).

Dalam latihan sesi sore tersebut, pelatih Philep tampak membagi para pemain ke dalam dua tim dan memainkan game pertandingan satu lapangan.

Tampak juga dua rekrutan anyar PSMS yakni Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang turut dimainkan.

Selain untuk melihat kekompakan tim, latihan sekaligus difokuskan untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan stamina dan daya tahan antar pemain.

Di tengah sesi game Philep Hansen juga tampak melakukan pertukaran pemain antar tim untuk melihat keunggulan dan kelemahan tim.

“Saya paham ada sebagian pemain yang baru datang. Tapi saya ingin lihat juga pemain yang lain. Jadi kita mainkan lagi game dua kali,” ujarnya saat memberi arahan pada para pemain di sesi istirahat latihan.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan pada sesi latiahan Senin sore tercatat diikuti oleh 23 pemain.

Tampak juga rekrutan anyar PSMS, Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang dalam latihan tersebut.

“Ada 5 orang yang belum ikut latihan yakni Ikhwani karena belum kembali dari Aceh, Fiwi Dwipan panggilan tugas di Kostrad, Ananias sedang dalam perjalanan, Adi Satryo sedang persiapan timnas U-19, dan Risky Novriansyah masih belum datang dari Babel,” kata pria yang akrab dipanggil King ini.(swl

Continue Reading

Olahraga

Pecah Ban, Hamilton: Jantung Saya Nyaris Berhenti

Published

on

By

SILVERSTONE – Pembalap tim Formula 1 (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton secara dramatis memenangkan Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/2020) malam WIB. Pasalnya, mobil milik Hamilton mengalami masalah di beberapa putaran terakhir.

Pada balapan itu, Hamilton bisa mendominasi balapan. Memulai lomba dari pole position, dia sama sekali tak tersentuh lawan-lawannya dan melenggang di depan pada putaran-putaran awal.

Namun, petaka menghampiri rekan satu timnya, Valtteri Bottas, pada putaran ke-50. Ban kiri depannya mengalami kerusakan, sehingga harus masuk pit stop, dan dikejar lawannya.

Hal serupa kemudian dialami Hamilton tak lama kemudian. Ban kiri depannya pecah di putaran akhir. Dia terus didekati Max Verstappen, namun Hamilton bisa tetap mempertahankan posisinya dan akhirnya memenangkan balapan.

Pembalap asal Inggris itu mengakui sudah berusaha menjaga kondisi bannya sejak awal. Namun, akhirnya insiden itu tak terelakkan. Hal tersebut membuat Hamilton sempat khawatir.

“Hingga putaran terakhir, semua berjalan relatif lancar. Valtteri memberikan tekanan, dan saya berusaha menjaga usia ban. Ketika mendengar ban Valtteri rusak, saya langsung melihat kondisi,” kata Hamilton dikutip dari BBC.

“Mobilnya tak memiliki masalah dalam menikung. Saya mulai berhati-hati di beberapa putaran terakhir, sebelum akhirnya ban meledak. Jantung saya nyaris berhenti, dan bisa melihat ban terpisah dari pelek,” ujarnya.

Pembalap berusia 35 tahun itu pun mengaku hanya bisa berdoa agar mobilnya bisa bertahan. Pasalnya, dia sempat ragu bisa menyelesaikan balapan dengan kondisi mobil hanya dengan tiga roda.

“Saya hanya berharap bisa menyelesaikan balapan dan tidak terlalu lambat. Saya sempat ragu bisa melewati dua putaran terakhir. Tetapi, saya cukup tenang, karena suatu alasan. Saya tak pernah mengalami hal seperti itu,” tutur Hamilton.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposmedan.com