Tim Polair Polres Tanjungbalai Sita 500 Ball Pakaian Monza Asal Malaysia

1 min read

Tanjungbalai – Sebanyak 500 ball press monza diamankan Tim gabungan Polair Polres Tanjungbalai dan BKO Pol Airud Polda Sumatera Utara (Sumut) dari salah satu kapal boat, Sabtu (11/7/2020) dinihari kemarin.

Hal itu dibenarkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan kepada wartawan Minggu (12/7/20) sore.

Diamankannya ratusan ball press yang berisi pakaian bekas ini kata kasubag, bermula informasi dari Direktorat Polairud Belawan bahwa ada kapal sedang berlayar dari Malaysia menuju Asahan membawa muatan barang ball press.

“Begitu informasi diterima, Tim gabungan Polair Polres Tanjungbalai dan BKO Polairud Polda Sumut kala itu sedang kandas di Bagan Asahan sehingga tidak dapat bergerak cepat ke sasaran,” katanya.

Setelah air pasang naik, dikatakan Ahmad Dahlan, tim patroli bergerak mencari kapal yang mengangkut Balpress. Dan Sabtu pukul 04.00 WIB, tim patroli perairan menemukan kapal yang diduga membawa ball press monza di Kuala Sei Baru, Kabupaten Asahan yang letaknya 9 mill dari Bagan Asahan.

Di lokasi Kuala Sei Baru, Asahan ditemukan juga kapal Bea Cukai (BC) Tanjungbalai dan BC Tanjung Balai Karimun sedang berada bersama kapal KM.DOA IBU GT.31 NO.1026 yang membawa ball press dari Malaysia.

“Dengan jumlah sekitar 500 bal yang telah ditinggal dan dikandaskan diperairan kuala Sei Baru Kab.Asahan,” ungkapnya.
Selanjutnya Kapal KM.DOA IBU GT.31 NO.1026 yang membawa pakaian bekas dari Malaysia dengan jumlah sekitar 500 bal diboyong oleh BC ke Belawan untuk proses hukum.(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *