10 Staf Anggota DPR Positif Covid-19 – Jarrak POS
Connect with us

Uncategorized

10 Staf Anggota DPR Positif Covid-19

Published

on

Jakarta – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin mengatakan sepuluh orang staf di Kompleks Parlemen positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia menyampaikan itu di akhir Rapat Dengar Pendapat dengan Dirut PT Pertamina (Persero).

Alex meminta semua peserta rapat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Alex tak merinci lantai dan unit kerja yang dimaksud.

“Bapak, ibu, sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan. Baru didapat kabar lima menit yang lalu di lantai atas, saya enggak sebut lantai berapa, sepuluh orang ditemukan positif,” kata Alex dalam rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/6).

Sementara itu Sekjen DPR RI Indra Iskandar belum merespons ketika dihubungi CNNIndonesia.com terkait pengumuman Alex tersebut.

Namun Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa mengonfirmasi ada tujuh orang pegawai di fraksinya yang reaktif. Hasil itu diketahui usai Fraksi Nasdem menggelar rapid test hari ini terhadap 143 orang karyawan.

“Saya enggak tahu kalau sepuluh itu. Kita Nasdem ada tujuh, malam ini kita lakukan swab langsung,” tutur Saan kepada wartawan.

Saan menjelaskan fraksinya rutin menggelar rapid test dua minggu sekali. Hal ini telah dilakukan sejak masa sidang masa persidangan IV, Senin (15/6).

Merespons temuan itu, Nasdem langsung membawa tujuh orang tersebut menjalani tes PCR. Selain itu, Nasdem meminta seluruh karyawannya bekerja di rumah.

“Benar (diimbau kerja di rumah) karena kita ingin steril dulu yah,” ucap Saan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

9 Jabatan Esselon Dua di Pemkot Padangsidimpuan Dilelang

Published

on

Padangsidimpuan –  9 jabatan esselon dua di jajaran pemerintah kota (Pemkot) Padangsidimpuan akan dilelang, posisi tersebut diantaranya jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman [Perkim], Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

 

H Letnan Dalimunthe dan Sekretaris Iswan Nagabe Lubis selaku ketua dan sekretaris panitia ( pansel-red) kepada wartawan, Jum’at (24/7) memaparkan, sesuai pengumuman No.01/Pansel-PSP/2020, pendaftaran seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ini akan dimulai terhitung dari tanggal 21 Juli s/d 10 Agustus 2020 yang diperuntukkan bagi ASN / PNS minimal sudah pernah menduduki jabatan administrator atau pejabat fungsional madya.

 

H Letnan Dalimunthe yang juga Sekda Kota Padangsidimpuan mengatakan, ada tiga tahapan seleksi yang akan dilalui peserta lelang. Seleksi administrasi, assesment test, seleksi penulisan makalah dan wawancara.
Pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai sejak 21 Juli sampai 10 Agustus 2020. Kemudian pada 11-13 Agustus 2020 dilakukan seleksi administrasi, dan hasilnya diumumkan pada 18 Agustus 2020 mendatang. Seleksi penulisan makalah pada 19 Agustus 2020 dan wawancara dari 24-26 Agustus 2020. Hasilnya diumumkan 28 Agustus 2020.

 

Berikut assesment test dari 31 Agustus sampai 2 September 2020, dan hasilnya diumumkan 7 September 2020 mendatang. Adapun kriteria peserta harus PNS dan menandatangani pakta integritas. Serta Pernah atau sedang menduduki jabatan struktural, minimal jabatan adminstrator atau pejabat fungsional paling sedikitnya dua tahun.

 

Paling rendah Strata Satu [S1], punya pengalaman pada bidang tugas jabatan terkait dengan kumulatif paling sedikit 5 tahun. Usia peserta paling tinggi 56 tahun pada saat pelantikan. Semua unsur dan penilaian prestasi kerja PNS harus bernilai baik dalam kurun waktu 2 tahun terkahir. Tidak pernah dijatuhi hukuman atau sedang menjalani hukuman displin, serta tidak dalam pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai PP No.53 tahun 2010.

 

Memiliki kompetensi manajemen pada JPTP. Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat pernyataan calon peserta. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi. Melampirkan rekomendasi untuk mengikuti seleksi dari PPK Daerah bagi PNS dari luar Padangsidimpuan.

 

Lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam bermaterai Rp6.000. Melampirkan daftar riwayat hidup, copy ijazah, SK CPNS, SK jabatan eselon 2 atau 3 yang dileges pejabat berwenang, dan lainnya.

 

Lamaran ditujukan kepada Ketua Pansel Pengisian JPTP Secara Terbuka, dengan alamat kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jalan HT Rijal Nurdin, Desa Palopat Pijorkoling, Kecamatan  Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara. * ( Ali Imran)

Continue Reading

Uncategorized

Djarot Pastikan PDIP Tak Usung Akhyar, Posisi Plt Wali Kota Ini Dilematis

Published

on

By

Medan – Akademisi asal Universitas Medan Area (UMA), Rholand Muary, menilai posisi kader senior PDIP, Akhyar Nasution yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan dilematis, pasca munculnya pernyataan Djarot Syaiful Hidayat. “Sepertinya Akhyar Nasution tetap tanpa PDIP,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Harus diakui walaupun Akhyar memang kader loyal PDIP sejak dahulu, namun atas pertimbangan Bobby yang maju, membuktikan bahwa Akhyar posisi tawarnya lemah.

“Harusnya sudah sejak lama jika dia calon potensi yang akan diusung, sudah harus diumumkan oleh PDIP. Namun hingga saat ini belum Akhyar dapatkan,” ungkapnya.

Ditambah lagi Akhyar, sudah mengantongi dukungan dari PKS dan Demokrat yang notabene partai di luar pemerintahan. “Jika itu terjadi akan menyulitkan untuk memuluskan program-program dari pusat hingga ke daerah. Posisi Akhyar sangat dilematis,” bebernya.

Seperti diberitakan, PDIP tidak akan mengusung kadernya yang saat ini menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, sebagai calon Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020. Penyebabnya, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut itu telah lebih dahulu mendapat dukungan dari PKS dan Partai Demokrat.

“PDIP tidak akan berkoalisi dengan Demokrat dan PKS untuk kontestasi pilkada ke depan,” ujar Plt Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Syaiful Hidayat,

Keputusan tersebut diambil, kata Djarot, karena kedua partai dinilai berlawanan dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). “Aspirasi untuk tidak bekerja sama dengan Partai Demokrat dan PKS juga banyak saya terima. Hal tersebut juga positif. Dengan kebersamaan antara Demokrat dan PKS yang berada di luar pemerintahan, sehat bagi demokrasi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam mengusung calon kepala daerah, termasuk Gibran dan Bobby Nasution, PDIP mengambil keputusan atas dasar pertimbangan ideologis. “Utamanya bagaimana Pancasila dijalankan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Djarot menjelaskan, PDIP selalu mendorong, kerja sama politik dengan seluruh partai pengusung pemerintahan Jokowi. Katanya, kerja sama parpol dalam pilkada merupakan embrio kerja sama untuk Pemilu 2024.

“PDI Perjuangan sendiri memilih terus mengedepankan semangat gotong royong dan siap bekerja sama dengan parpol pendukung pemerintah,” ujarnya.

by syawal

Continue Reading

Berita

Cemburu, Kakek Dua Cucu Ini Gol

Published

on

By

MEDAN – Seorang kakek yang memiliki dua cucu di Deli Serdang, Sumatera Utara Ditangkap polisi. Kakek bernama Selamat (59) itu diamankan karena telah membunuh wanita yang merupakan selingkuhannya bernama Painem (55).

Selamat tega membunuh Painem karena emosi mengetahui selingkuhannya memiliki lelaki lain. Padahal dua insan yang telah berusia senja itu, sama-sama sudah memiliki pasangan.

Istri Selamat saat ini tengah berada di Malaysia bekerja sebagai TKI. Sedangkan suami Painem tengah berada di penjara karena terlibat kasus narkoba.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Medan AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan dalam kasus ini dipastikan pelaku hanya seorang diri, dan motif murni di latar belakangi karena rasa cemburu.

Pelaku sendiri, berhasil ditangkap pihak berwajib 5 jam pascakejadian di tempat persembunyiannya tak jauh dari lokasi kejadian.

“Dari hasil olah tempat kejadian polisi menyita satu buah baju milik korban. Sementara korba sudah dikebumikan di deli serdang,” pungka Ricky, Selasa (7/7/2020).V

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposmedan.com