Subsidi PT LIB Cair, Kabau Sirah Tunaikan Gaji Mei

2 min read

PADANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencairkan dana subsidi tahap pertama untuk klub-klub Liga 2 2020, termasuklah Semen Padang FC, salah satunya diperuntukkan pembayaran gaji.

Direktur Operasional Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra bersyukur, PT LIB sudah mencairkan dana subsidi tahap pertama untuk klub, pihaknya dapat memanfaatkan untuk beberapa hal, salah satunya menunaikan kewajiban tim dengan pemain.
“Pengalokasiannya jelas untuk menutup biaya operasional kami,” kata Effendi, Jumat (22/5/2020).

Konkretnya dari pencairan dana subsidi ini, Semen Padang FC membayarkannya gaji pemain. “Selain untuk operasional tim, dana ini sekaligus untuk membayar gaji pemain bulan ini,” ucap dia.

PIhaknya memang sudah lama menunggu pencairan dana ini, di tengah pandemi covid-19 yang membuat semua sektor terhenti, sementara operasional tim dan kewajiban klub kepada pemain harus ditunaikan, bantuan dana ini sangat berarti bagi klub.

Seperti diketahui, jumlah subisidi tahap pertama yang dicairkan PT LIB tersebut sebesar Rp 250 juta per klub, dan dipotong pajak dua persen sehingga menjadi Rp 245 juta yang diterima klub.

Terkait kompetisi sendiri, Effendi masih menunggu kepastian resmi apakah kompetisi berjalan lagi atau tidak,. Semen Padang FC tidak mempermasalahkan jika harus ada kompetisi dengan menerapkan protokoler kesehatan sebelum, saat dan sesudah pertandingan.

“Kami berharap jadwal kompetisi segera ditetapkan,” ujarnya. Namun, Semen Padang FC menolak jika kompetisi resmi akan dialihkan atau diganti dengan turnamen pengganti. Jika kompetisi diganti turnamen, maka Semen Padang FC memilih tidak ikut, kecuali turnamen tersebut bersifat wajib atau diharuskan ikut.

Jika diganti turnamen yang tidak wajib, maka Semen Padang FC memilih fokus kembali latihan Karena pada awal musim lalu, waktu bersiap Semen Padang FC belum ideal baru sekitar satu bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *