Berita

Di Bonapasogit, DPR RI Lamhot Sinaga Bantu Penyediaan APD Set Di 5 RSUD Dan 67 Puskesmas

Humbahas – Peduli terhadap penanggulangan Covid-19,anggota DPR RI Lamhot Sinaga dari Fraksi Golkar memberikan bantuan APD Set ke RSUD dan Puskesmas di Bonapasogit yang merupakan daerah pemilihannya di Sumut II.

Adapun bantuan APD Set ke sejumlah RSUD dan seluruh Puskesmas di beberapa kabupaten/kota di Dapil Sumut II di antaranya ,50 Buah APD SET (Masker, Baju, Cover, All, Kacamata Google, Hair Set, Sarung Tangan), 500 Buah APD Dispossable, 250 Box Masker Medik, 50 Pasang Sepatu Medik, 10 Paket Wastafel, 100 Botol Handsanitizer, 20.000 buah Masker Kain/Non Medik, 20 buah Pompa Desinfektan dan 1.000 Liter Disinfektan.

Bantuan anggota DPR RI komisi VI ini di serahkan langsung oleh tim Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga dan Relawan Lamhot Sinaga (RELASI) kepada 5 unit RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) di lima kabupaten dan 67 Puskesmas yang terdiri dari Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba ,Samosir dan kabupaten Labuhanbatu.

Penyaluran bantuan APD Set dari DPR RI Putra Lintongnihuta ini di mulai dari tanggal 14 Mei 2020 sampai 19 mei 2020 oleh Tim Rumah Aspirasi dan Tim Relasi (Relawan Lamhot sinaga).

Kepada wartawan,(Jumad,22/5/2020) Lamhot Sinaga melalui selulernya mengatakan, pemberian bantuan APD Set ini merupakan bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat, khususnya kepada para tim medis di RSUD dan Puskesmas di Bonapasogit sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau yang di sebut dengan Covid-19 .

Dikatakan Lamhot, secara pribadi, dirinya sangat berharap bisa memberikan bantuan APD Set ini secara langsung kepada RSUD dan Puskesmas di Bonapasogit sekaligus untuk memberikan dukungan agar para medis tetap semangat. namun karena situasi yang tidak memungkinkan untuk hadir secara langsung, sehingga pemberian bantuan ini di wakilkan kepada Tim Rumah Aspirasi dan Tim Relasi.

“Secara pribadi, saya ingin sekali hadir dalam pemberian bantuan APD Set tersebut ke setiap RSUD dan Puskesmas di Bonapasogit, tapi karena situasi saat ini, saya rasa tidak mungkin dan itu sudah aturan dari Pemerintah, apalagi saya tinggal di Jakarta, makanya saya (Lamhot-red) wakilkan kepada Tim rumah aspirasi dan tim Relasi.”Kata Lamhot sinaga

Di tambahkan Lamhot, pemberian bantuan-bantuan ini dapat terlaksana atas kerjasama DPR RI komisi VI dengan Kementerian BUMN sebagai mitra kerja .

“Sebagai DPR RI dari Dapil Sumut-II tentu saya punya tanggung jawab untuk memperjuangkan agar setiap RSUD dan seluruh Puskesmas di Dapil saya memiliki Alat Kesehatan yang dapat dipergunakan untuk penanggulangan Covid-19, seperti APD Set .”pungkasnya .

DPR RI dari Fraksi Golkar ini berharap, dengan adanya pemberian bantuan ini ,p aramedis sebagai ujung tombak penanggulangan Covid-19 dapat bekerja dengan maksimal diberbagai RSUD dan Puskesmas-Puskemas dengan peralatan yang memadai untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Pemerintah kabupaten/kota yang menerima bantuan APD set dari anggota DPR RI Lamhot Sinaga dari fraksi Golkar bersama tim satgas Covid-19 BUMN ini sangat di apresiasi atas kepeduliannya pada penanggulangan Covid-19 di beberapa (Dapil) daerah pemilihanya di kabupaten/kota .

Seperti yang di sampaikan beberapa Bupati kabupaten/kota di Bonapasogit pada saat serah terima bantuan alat kesehatan tersebut baru-baru ini. (Bs).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close