Danau Toba Rally 2019, Ini Kata Sean Gelael – Jarrak POS
Connect with us

Otomatif

Danau Toba Rally 2019, Ini Kata Sean Gelael

Published

on

Medan – Pembalap Tim Jagonya Ayam, Sean Gelael, percaya diri dengan settingan Citroen C3 R5 miliknya. Mobil yang didatangkan dari Prancis itu meraih catatan waktu menjanjikan di sesi shakedown pada salah satu special stage di Aek Nauli, Jumat (22/11).

“Trek di Medan ini memang untuk mobil-mobil kelas M sangat sulit. Tapi untungnya, travel suspensi mobil saya lebih tinggi jadi lebih terkondisikanlah,” ujar Sean.

Sean Gelael yang berkesempatan menguji mobilnya meraih catatan waktu terbaik dibandingkan dengan dua pembalap Tim Jagonya Ayam, yakni Tom Blomqvist (Inggris) dan Nuno Pinto (Portugal).

Putra dari Ricardo Gelael ini membukukan waktu 1:47.2 detik. Sementara Tom meraih 1:50.1 detik dan Nuno 1:52.3 detik. Catatan ini juga lebih dari sejumlah pembalap yang berkesempatan turun di sesi shakedown.

“Semua berjalan lancar meski memang lintasannya sangat rocky dan menantang. Banyak batu-batu lepas dengan ukuran yang besar,” ujar Sean Gelael.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Otomatif

Ini Vespa LX 150 Bergaya Ala Balap 1960-an

Published

on

By

Vespa India menghadirkan varian SXL 150 atau di Indonesia lebih dikenal Vespa LX 150 yang diberi embel-embel Racing Sixties. Varian ini akan dijual secara terbatas dan mulai dipasarkan pada Maret mendatang.

Mungkin bagi pecinta skuter akan jatuh cinta pada pandangan pertama, terutama bagi orang-orang yang memiliki selera untuk desain neo-retro. Racing Sixties dibungkus dalam kombinasi warna putih klasik dengan stip merah yang terlihat cukup menarik dan dewasa. Putih cat putih berfungsi sebagai latar belakang, garis-garis merah, terinspirasi balap dapat dilihat di bagian depan, samping dan belakang. Pegas suspensi depan dan belakang juga dibungkus warna merah.

Bagian lain seperti kaca spion, penutup lampu depan, jok, dan karpet dek hadir dalam warna hitam, yang menonjol dengan tema inti warna merah dan putih. Pada bagia velg dicat warna emas, yang menambah kesan mewag. Jok hitam satu bagian hadir dengan strip putih kontras, yang juga meningkatkan daya tarik visual skuter.

Racing Sixties akan mengandalkan mesin 150 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 10,4 hp pada 7.600 rpm dan torsi maksimum 10,6 Nm pada 5.500 rpm. Bodi tetap mengandalkan bodi monocoque dari baja, suspensi dengan monoarm di bagian depan dan peredam kejut stereo di belakang. Pengereman mengandalkan rem cakram berukuran 200 mm di depan dan rem teromol 140 mm di belakang. Pengereman juga dipersenjatai ABS single channel.

Racing Sixties juga akan hadir dengan fitur-fitur yang terkoneksi internet seperti navigasi, dan sejumlah layanan lainnya. Skuter ini juga memiliki pengisian daya USB dan lampu underseat.

Continue Reading

Otomatif

Ini Dia Toyota C-HR Bergaya Monster Offroad

Published

on

By

Dengan desain bodi yang modis, Toyota C-HR biasa digunakan di perkotaan. Bodi C-HR yang kompak sangat cocok dikendarai dengan lalu lintas yang penuh kemacetan. Namun berbeda dengan seorang digital modifikator Mo Aoun yang menggarap Toyota C-HR menjadi monster jalanan lumpur.

Ia membuat rendering Toyota C-HR yang siap diajak menjelajah medan berat. Langkah pertama yang ia lakukan dengan mengubah ban dengan ukuran jumbo. Tentu saja penggantian ban raksasa ini disertai dengan pengantian suspensi dan as roda yang lebih besar. Fender masih menggunakan bawaan dan tak ada tambahan fender.

Selain itu, bagian depan memiliki pod lampu mengingatkan winch atau mobil reli, dan atapnya dilengkapi dengan keranjang atau bak untuk menyimpan barang atau bagasi saat kabin tak mampu menampung barang bawaan. Sejumlah bar atau besi pelindung bodi mewarnai bagian depan samping hingga belakang.

Tambah garang penggunaan warna kombinasi hitam dan oranye. Pilar A, atap, penutup kaca spion samping, dan gagang pintu semuanya berwarna hitam 2-nada. Warna oranye menjadi warna bodi, decals samping juga cukup mencolok, dan huruf kuning pada ban off-road menambah kesan lebih gagah.

Pada bagian belakang, Aoun menambahkan rak khusus dengan melakukan modifikasi pada rangka dan pintu belakang. Dengan adanya rak ini, dua set ban berukuran giant bisa menempel. Dengan medan berat dilalui resiko ban pecah atau bocor cukup tinggi.

Continue Reading

Otomatif

Ini Mobil Honda yang Paling Laris

Published

on

By

Honda Jazz atau di Jepang disebut Fit memang memiliki tampang yang sporty. Ada juga mobil HR-V maupun Accord yang memiliki fitur modern. Namun ketiga model bukanlah mobil terlaris di Jepang.

Mobil terlaris Honda di Jepang adalah Honda N-Box dengan model lebih mirip MPV atau LCGC namun dengan mesin hanya 660cc. Meski kecil dan imut mobil ini laris selama tiga tahun terakhir. Pada 2019, Honda N-Box mampu mencetak penjualan di Jepang dengan rekor 253.500 unit. Nama N-Box sudah ada sejak 2011, ketika model generasi pertama diluncurkan di Jepang.

Pada pertengahan 2017, Honda memperkenalkan N-Box generasi kedua yang menjadi yang paling sukses, mencapai posisi nomor satu di peringkat mobil terlaris Jepang setiap tahun sejak diluncurkan. Pada 2019, Honda N-Box mencapai penjualan kumulatif 1,7 juta unit sejak 2011.

Honda N-Box ditawarkan dalam tiga model: N-Box, N-Box Slash, dan N-Box Custom. Harga mulai dari 1.411.300 yen untuk model basic, 1.447.600 yen untuk Slash dan 1.996.500 yen untuk Custom.

Produsen mobil Jepang menawarkan mobil kei di pasar domestik, di mana kategori mobil ini ditetapkan pada tahun 1949. Pada peraturan terbaru yang berasal dari tahun 1998, mobil kei harus memiliki mesin dengan kapasitas maksimum 660 cc dan daya maksimum 64 PS (63 HP). Selain itu, dimensinya tidak boleh lebih dari 3.400 mm dan lebih lebar dari 1.480 mm.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposmedan.com