Calon Ka-BIN Datang, Masyarakat Batubara Heboh – Jarrak POS
Connect with us

Uncategorized

Calon Ka-BIN Datang, Masyarakat Batubara Heboh

Published

on

BATUBARA – Masyarakat antusias melihat Suhendra Hadikunoto yang mendadak hadir dalam acara peresmian gedung Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Batubara, Sumatera Utara, Kamis (31/10/2019).

Suhendra disebut-sebut sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Suhendra beserta istrinya, Christin Kharisma, hadir diantara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Inspektur Jenderal (Pol) Agus Andrianto bersama rombongan pejabat utama Polda Sumut, yang disambut dengan tarian khas Melayu.

Kapolda disambut para penari berparas cantik yang mengenakan baju adat Melayu yang kemudian mengalungkan bunga sebagai tanda tamu kehormatan dan menyuguhkan tepak adat berisi sirih.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang dan Bupati Batubara Zahir juga hadir menyambut.

Nikmat Saragih, salah seorang warga yang menyambut, mengaku bangga dengan Suhendra yang merupakan putra daerah Sumut dicalonkan menjadi Ka-BIN, sehingga dirinya bersama warga lain pun antusias menyambut Suhendra.

“Kami ikut bangga bila putra Sumut memimpin BIN. Kami ikut mendoakan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Janner Pasaribu, yang ikut mengelu-elukan kedatangan Suhendra.

“Bila putra daerah Sumut dipercaya memimpin BIN, maka itu kehormatan dan kebanggan bagi kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andranto yang mendapat penghormatan dalam proses penyambutan terkait peresmian gedung Mapolres Batubara yang baru selesai dibangun, menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih, saya berharap kerja sama polisi dengan pemerintah dan masyarakat dapat terus terjaga, sehingga polisi Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dapat terlaksana sesuai harapan, yakni polisi yang bermasyarakat,” kata Agus Andrianto.

Pasukan TNI dan Polri juga memberikan yel-yel penyambutan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Cemburu, Kakek Dua Cucu Ini Gol

Published

on

By

MEDAN – Seorang kakek yang memiliki dua cucu di Deli Serdang, Sumatera Utara Ditangkap polisi. Kakek bernama Selamat (59) itu diamankan karena telah membunuh wanita yang merupakan selingkuhannya bernama Painem (55).

Selamat tega membunuh Painem karena emosi mengetahui selingkuhannya memiliki lelaki lain. Padahal dua insan yang telah berusia senja itu, sama-sama sudah memiliki pasangan.

Istri Selamat saat ini tengah berada di Malaysia bekerja sebagai TKI. Sedangkan suami Painem tengah berada di penjara karena terlibat kasus narkoba.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Medan AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan dalam kasus ini dipastikan pelaku hanya seorang diri, dan motif murni di latar belakangi karena rasa cemburu.

Pelaku sendiri, berhasil ditangkap pihak berwajib 5 jam pascakejadian di tempat persembunyiannya tak jauh dari lokasi kejadian.

“Dari hasil olah tempat kejadian polisi menyita satu buah baju milik korban. Sementara korba sudah dikebumikan di deli serdang,” pungka Ricky, Selasa (7/7/2020).V

Continue Reading

Berita

Wali Kota H.M Syahrial Pesan Jaga Kebersamaan dan Prestasi Harus Ditingkatkan

Published

on

By

TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial membuka acara pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) KONI Tanjungbalai Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ballroom Grand Singgie Hotel, Tanjungbalai (Senin, 6/7/2020)

Pembukaan di hadiri oleh Wakil Ketua KONI Provsu, H. Sakiruddin SE, Anggota DPRD Tanjungbalai, Forkopimda Tanjungbalai, para pengurus KONI Kab/Kota se Sumut, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Dewan Kehormatan dan Penyantun serta Insan Pers.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial dalam sambutannya mengatakan, berharap agar pasca mengelar Musorkot, bisa meluangkan waktunya bersama-sama dengan Koni Kota Tanjungbalai, guna mendiskusikan kemajuan olahraga Kota Tanjungbalai.

“Ketua KONI yang terpilih, saya berharap agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik demi peningkatan prestasi olahraga di Kota Tanjungbalai. Untuk itu, maka konsolidasi, partisipasi, dan kekompakan para pengurus KONI perlu menjadi perhatian bersama,” tegas H.M Syahrial

Lanjut Wali Kota, pertama yang harus dilakukan yakni tingginya tuntutan publik terhadap peningkatan prestasi kedua menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan dan ketiga desentralisasi pembangunan olahraga. Ketiga instrumen tersebut harus dicermati bersama sama dan diantisipasi secara sungguh sungguh

“Untuk itu keberhasilan Musorkot dikatakan berhasil apabila mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasi melalui keguatan dilapangan serta terpilih Ketua umum yang siap meluangkan waktu untuk organisasi. Pembinaan terhadap atletnya secara optimal, terukur, dan berkesinambungan. Dengan begitu, prestasi akan di ukir pada setiap turnamen single/multi Event yang diikuti, ” ungkap Wali Kota H.M Syahrial

“Hal ini penting saya sampaikan. Dengan pembinaan yang di lakukan selama ini, akan mampu mengangkat nama Kota Tanjungbalai menjadi daerah yang diperhitungkan di Sumut dan Nasional” pungkas H.M Syahrial
.(Surya)

Continue Reading

Uncategorized

10 Staf Anggota DPR Positif Covid-19

Published

on

By

Jakarta – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin mengatakan sepuluh orang staf di Kompleks Parlemen positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia menyampaikan itu di akhir Rapat Dengar Pendapat dengan Dirut PT Pertamina (Persero).

Alex meminta semua peserta rapat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Alex tak merinci lantai dan unit kerja yang dimaksud.

“Bapak, ibu, sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan. Baru didapat kabar lima menit yang lalu di lantai atas, saya enggak sebut lantai berapa, sepuluh orang ditemukan positif,” kata Alex dalam rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/6).

Sementara itu Sekjen DPR RI Indra Iskandar belum merespons ketika dihubungi CNNIndonesia.com terkait pengumuman Alex tersebut.

Namun Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa mengonfirmasi ada tujuh orang pegawai di fraksinya yang reaktif. Hasil itu diketahui usai Fraksi Nasdem menggelar rapid test hari ini terhadap 143 orang karyawan.

“Saya enggak tahu kalau sepuluh itu. Kita Nasdem ada tujuh, malam ini kita lakukan swab langsung,” tutur Saan kepada wartawan.

Saan menjelaskan fraksinya rutin menggelar rapid test dua minggu sekali. Hal ini telah dilakukan sejak masa sidang masa persidangan IV, Senin (15/6).

Merespons temuan itu, Nasdem langsung membawa tujuh orang tersebut menjalani tes PCR. Selain itu, Nasdem meminta seluruh karyawannya bekerja di rumah.

“Benar (diimbau kerja di rumah) karena kita ingin steril dulu yah,” ucap Saan.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposmedan.com